/ custom qr code / free qr code generator / qr code api / qr code creator / qr code maker

Apakah itu Kode QR Dinamis dan bagaimana cara menggunakannya agar dapat menguntungkan bisnis Anda.

Kita semua tahu apa itu kode QR. Tapi jika Anda belum mengetahuinya, Kode QR merupakan singkatan dari Quick Response. Kode Quick Response dapat menyandikan informasi dalam bentuk grid kotak kotak kecil horizontal dan vertical. Namun, terdapat 2 tipe kode QR yang berbeda, statis dan dinamis. Kode statis lebih sering digunakan dan merupakan bentuk dasar dari kode QR; tipe QR ini menyimpan data karakter alfanumerik di dalam kodenya. Sama seperti cara kerja barcode – yang juga menyimpan kodenya sendiri.

Pocari sweat QR code

www.qrcode-zebra.com 

Sebaliknya, kode QR dinamis, adalah tipe kode QR yang bisa diedit, yang mana ini menjadi keunggulannya dibandingkan kode QR statis yang tidak dapat diedit. Kode QR dinamis juga dilengkapi fitur tambahan seperti device-based redirection, perlindungan password, scan analytics, access management, dan banyak lagi. Kode QR dinamis juga menghasilkan gambar kode QR yang tidak terlalu rapat sehingga lebih gampang untuk di-scan.

Apa keuntungan dari kode QR dinamis?

  1. Edit URL target kapan saja

Jika Anda sedang mengadakan kampanye dinamis dengan konten yang beragam, hal ini dapat memberikan Anda fleksibilitas. Anda tidak perlu mencetak kode tipe ini, dan kode tersebut dapat diedit berapa kali sesuai keinginan Anda. Kita semua tahu bahwa teknologi terus berkembang pesat, sekarang bayangkan ada seseorang yang ingin mengontak Anda melalui profil LinkedIn Anda hari ini, dan mungkin melalui halaman Facebook Anda besok dan setahun kemudian mungkin Anda berencana untuk mengarahkan mereka ke website Anda. Hal ini tidak mungkin jika Anda menggunakan kode statis, karena Anda harus menggunakan kode baru sepenuhnya, namun dengan kode dinamis, Anda dapat melakukan ini.

  1. Tidak perlu mencetak ulang, menghemat uang!

Salah satu alasan dan manfaat terbesar untuk memilih jenis kode QR ini adalah kenyataan bahwa Anda diberikan  kesempatan untuk mengubah tujuan URL tanpa mengubah kode. Ini berarti Anda tidak perlu membuat ulang semua materi promosi menggunakan kode QR baru atau alamat web baru. Pelanggan Anda kemudian akan dapat mengalihkan ke link baru Anda saat mereka memindai kode QR-nya, dapat menghemat biaya cetak dan mendistribusikan materi pemasaran baru bisnis Anda.

  1. Mengaktifkan dan menonaktifkan kode QR kapan saja

Bagaimana jika Anda kadang-kadang tidak ingin ada orang mengunjungi atau menghubungi Anda? Nah, ini bisa dilakukan dengan sekali klik; Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan / menonaktifkan QR Code dinamis kapan saja. Kalau Kode QR statis, hal ini tidak mungkin dilakukan selama URL target masih aktif.

  1. Informasi cepat

Prioritas utama setiap perusahaan adalah untuk dapat melacak preferensi pelanggan dan tanggapan mereka terhadap kampanye iklan. Memanfaatkan alat pemasaran tradisional seperti selebaran, iklan cetak, papan iklan, dan iklan televisi hanya dapat menjamin sesuatu seperti perkiraan angka sirkulasi. Namun dengan kode QR, Anda memiliki peluang untuk menghasilkan dan melacak respons pelanggan terhadap kampanye iklan Anda kapan saja, di hari apa saja.

  1. Menjaga kode QR bersih dan kecil

Jenis QR Code ini memiliki lebih sedikit modul karena kode QR yang dinamis hanya berisi URL singkat, memberi Anda kesempatan kode QR lebih kecil dibandingkan kode QR statis.

Kesimpulan

Kode QR dinamis sangat baik digunakan untuk tujuan pemasaran dan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan informasi melalui kode QR Anda, kebanyakan merek menggunakan kode QR dinamis. Di QR code zebra, Anda dapat membuat kode QR yang benar-benar dapat disesuaikan untuk mempersiapkan kampanye pemasaran pertama Anda secara gratis. ! http: //qrcode-zebra.com